Saturday, February 9, 2013

No 'Modal', Be More!



Dear readers, setiap manusia itu punya peranannya masih-masing bukan? termasuk peranan untuk menjadi pengusaha. Ya, kebanyakan orang berpikir pengusaha itu buat mereka yang 'duitnya tebel' aja katanya, dengan duit tebel yang mereka punya, mereka kemudian mengelola 'duit tebel' mereka itu menjadi modal mereka dalam berbisnis. Kebanyakan orang yang belum jadi pengusaha biasanya kalo ditanya "Kenapa nggak Usaha aja?" biasanya mereka langsung jawab nggak ada modal! Wowww... itu lebay bgt menurut gw, soalnya berdasarkan sepengalaman gw bisnis selama ini, modal ternyata nggak perlu seawal gitu dijadiin mental blok.

Jadi bisnis itu tanpa modal? Ya, nggak juga sih, emang dengkul yang kita pake buat jalan kemana-mana itu bukan modal ya, haha.. Ya itu modal juga tentunya!

Menurut gw, modal yang utama itu bukan uang, uang diperlukan pada tahap-tahap berikutnya, Pak Sonny B. Sofyan dari Pillar Business Accelerator waktu itu juga bilang begitu. Modal yang utama itu 'peluang', karena jika kita menemukan peluang yang spektakuler, tentunya uang itu sendiri yang bakal samperin kita, percaya deh! Angel Investor itu bisa jadi malah akan memburu kita, karena itu memang kerjaan mereka.

Meski selama ini daster itu cuma dipake cewe dan pria hanya pake koteka, bisnis pun juga demikian.
Meski selama ini bisnis cuma dianggap buat yg kaya aja, yang miskin cuma jadi yang membantu mereka. Analoginya bener gak ya? ya terserah deh.. pokoknya Indonesia bisa maju kalo mindset masyarakatnya juga maju. Untuk memajukan Indonesia, diperlukan tenaga yang kuat. karena Indonesia itu luas, jadi ga gede.. dan hahh, mulai nggak nyambung nih.. okedeh udah dulu yaaa.......

No comments:

Post a Comment