Friday, March 23, 2012

Why CEO?



Apa yg paling mendesak untuk digulirkan saat ini? Gubernur baru atau Presiden baru atau Kenaikan BBM? Ternyata bukan keduanya. Bagi kalangan lain yg tidak terpengaruh dengan situasi dan kondisi politik tanah air. Kalangan lain yg saya maksud disini adalah entrepreneur, mereka yg konon menurut sebagian kalangan adalah posisi yg paling mulia, meski kemuliaan itu sebenarnya dinilai dari sebuah ketakwaan.

Sebuah kesuksesan tentunya diukir dari sebuah proses yg menawan, dan tentunya diperlukan pemimpin yg dalam dunia entrepreneur sering diposisikan sebagai CEO.

Ternyata jabatan CEO katanya sih berat, karena Entrepreneur itu sebuah tindakan profesionalisme dimana nyawa dibayar nyawa, artinya kewajiban bergandengan tangan dengan Hak.
Kenapa saya memposisikan diri sebagai seorang CEO dalam Amazing Broadcast Inc? karena memang dari awal saya memposisikan Amazing Broadcast Inc. sebagai sebuah perusahaan, dan yang namanya perusahaan itu sesuatu yg berorientasi pada profit, yang tentunya Uang akan menjadi landasan utama atas janji yg tergoreskan dengan tinta lembaran MOU utk bertindak Profesional.

Tidak seperti sebuah Partai Politik yg awalnya mengatasnamakan sebuah Gerakan Restorasi. Meski pendirinya pernah berkicau tentang cita-cita awal yg tidak bertuju pada kepartaian.

Tertulis jelas disebelah kanan bawah logo sebuah Incorporation, bagi saya Incorporation artinya profesionalisme. Sebuah profesionalisme itu dibayar oleh profesionalisme.
bukan dengan kata-kata, karena memang kata-kata mungkin bisa membuat Jiwa menjadi kenyang, tapi untuk raga saya kira mustahil. Jabatan CEO dalam sebuah perusahaan bukan sebuah hal mudah, memerlukan pengorbanan dalam sebuah impian besar. 
Mimpi besar tanpa tindakan itu mustahil, mimpi besar tanpa sistem yg jelas itu juga sebuah kesalahan.
Dalam prosesnya, Amazing Broadcast, Inc. selalu memposisikan profesionalisme dalam setiap tindakan bisnis. Makanya jabatan CEO bagi saya adalah sebuah tindakan yang mudah,karena saya memiliki tujuan awal yg jelas, bukan sesuatu yg berwajah Gerakan maupun komunitas yg sifatnya Non Profit. Kami Amazing Broadcast Inc yang selalu bertindak profesional atas Hak dan Kewajiban.

No comments:

Post a Comment