Sunday, March 25, 2012

Dan Lingkaran itu Meninggalkan Titik Tengahnya, lalu Berkembang.


Lingkaran itu bermula dari sebuah titik, namun terjadi konflik, hingga akhirnya titik pun terpecah dan perlahan-lahan menjauh dan berpencar, terjadilah sebuah pergerakan diluar biasanya, sang titik yang menyebar itu menjauh namun mereka tetap berhubungan, sesama titik yang menyebar terus erat bergandengan tangan, sebuah ikatan persahabatan sepemahaman menjadikan mereka terus bersatu, meninggalkan sang titik yang tetap sendiri, tidak berkembang, malah perlahan berjalan ditempat. Sungguh dilematis sang titik yang dulu menjadi pusat perputaran kini malah berdiri sendiri tanpa teman dan mencari teman.

Mungkin karena sifat buruk si titik, hingga semua hal yang dilakukan titik serasa berjalan ditempat. tapi tentunya sang lingkaran tak akan ada tanpa si titik, karena titik yang mengumpulan mereka hingga kini justru si titik lah yang malah ditinggalkan.

Yup jelas, karena titik hanya bisa berbicara tapi sedikit berubah (bahkan cenderung tidak), pantas lingkaran itu semakin besar membesar  dan berkembang, tentunya semakin besar lingkaran itu akan semakin menjauh jaraknya dari si titik, menjauh dari jangkauan si titik yang hanya diam ditempat, membuat sebuah jaringan tersendiri atas nama titik titik yang terkecewakan. Satu lagi pelajaran hidup yang didapat, semoga bisa kita jadikan pelajaran :)


No comments:

Post a Comment